Close

Cara Menggugurkan Kandungan Tanpa Resiko Sesuai Anjuran Medis

Cara mengguguran kandungan sesuai dengan anjuran medis

Menggugurkan kandungan atau yang biasa kita kenal dengan sebutan aborsi ini sering menjadi polemik di tengah masyarakat. Beberapa orang melarang jika seorang yang tengah hamil melakukan proses aborsi. Akan tetapi orang tersebut tidak pernah mendengarkan terlebih dahulu alasan mereka melakukan aborsi ini sendiri.

Padahal, menggugurkan kandungan bisa menjadi salah satu jalan keluar bagi seorang ibu hamil dengan kondisi kesehatan lemah. Karna beberapa ibu yang sedang mengandung, memiliki beberapa kondisi kesehatan yang mengharuskannya merelakan kandungannya.

Jika aborsi menjadi jalan keluar terbaik, maka Anda perlu memperhatikan prosedur yang akan digunakan untuk mengakhiri kehamilan ini. Dan berikut ini kami rangkum cara menggugurkan kandungan yang aman dan sesuai dengan anjuran medis.

Ragam cara menggugurkan kandungan sesuai anjuran medis

Sebelum kita bahas lebih lanjut bagaimana cara medis dalam tindakan aborsi. Kita perlu mengaris bawahi dulu, kalau tindakan ini adalah tindakan ilegal. Perlu persetujuan pihak rumah sakit untuk dapat menggugurkan kandungan.

Anda yang ingin mengakhiri kehamilan Anda karna kondisi kesehatan, tidak perlu khawatir. Akan tetapi tindakan ini harus diawasi oleh tenaga medis yang terlatih. Konsultasikan dulu dengan dokter Anda sebelum memutuskan untuk mengakhiri kehamilan Anda.

Jika Anda tidak ingin mendapatkan masalah pasca aborsi, perlu sekali Anda melakukan cara menggugurkan kandungan yang sesuai dengan anjuran medis. Tentu dengan pengawasan pihak terkait agar proses berjalan lancar dan Aman.

Jangan pernah berani melakukan proses pengguguran tanpa adanya pihak yang paham tentang medis. Secara umum ada dua cara menggugurkan kandungan yang biasa di gunakan oleh pihak medis kepada pasien yang ingin aborsi, yaitu.

Menggunakan Obat Misoprostol

Cara menggugurkan kandungan yang pertama adalah menggunakan misoprostol sebagai obat penggugur kandungan. Cara ini selalu menjadi pilihan awal bagi pasien. Hal ini karna biayanya yang murah serta prosesnya bisa dilakukan dengan aman.

Menurut pihak NHS, ternyata aborsi menggunakan obat penggugur kandungan bisa bekerja secara efekti hingga 97%. Asalkan saja menggunakan cara dan dosis yang tepat.

Obat misoprostol merek cytotec

Biasanya dokter akan memberikan resep dengan perpaduan 2 obat yang berbeda agar memaksimalkan hasilnya. Misoprostol, mifepristone dan juga metformin merupakan paduan tepat. Ketiga obat ini memiliki fungsi yang berebda-beda dalam membantu proses aborsi.

Baca Juga : Obat Penggugur Kandungan di ApotikKimia Farma

Untuk waktu yang diperlukan dari awal hingga janin keluar tidak lah lama. Biasanya pasien membutuhkan waktu sekitar 8 hingga 48 jam. Waktu yang dibutuhkan tergantung dengan usia kandungan dan juga kondisi pasien saat melakukan aborsi.

Obat misoprostol, mifrepristone dan metformin ini bisa Anda beli di apotik kimia farma. Jika Anda berencana untuk membelinya, siapkan resep dari dokter Anda. Karna jika Anda tidak membawanya, maka Anda tidak dapat membeli obat tersebut.

Dan untuk Anda yang tidak memiliki resep dokter, Anda bisa membelinya melalui kami. Silahkan hubungi kami melalui whatsapp 089508050277. Team DokterMana akan membantu Anda dengan profesional.

Cara menggugurkan kandungan dengan kuretase

Vakum dan Dilatasi

Cara menggugurkan kandungan yang kedua adalah menggunakan proses vakum dan dilatasi. Tindakan ini tergolong tindakan oprasi. Anda akan mendapatkan bius saat akan di vakum ataupun didilatasi. Akan tetapi biaya yang dikeluarkan untuk aborsi menggunakan cara ini cukup besar.

Bagi pasien BPJS, Anda bisa lega karna semua biaya menggugurkan kandungan dengan cara ini akan ditanggung sepenuhnya olehnegara.

Khusus bagi Anda yang memiliki masalah kondisi rahim yang tidak normal atau pembekuan darah, maka proses aborsi menggunakan cara ini tidak boleh dilakukan. Cara menggugurkan kandungan ini dapat menimbulkan masalah kesehatan baru.

Suntik Cairan

Dinegara lain seperti jerman, tindakan aborsi dilakukan dengan menyuntikan cairan kedalam tubuh pasien. Hal ini membuat pasien merasakan kontraksi buatan. Hingga pada akhirnya janin akan keluar.

Sedangkan di Indonesia sendiri, cairan tersebut sangat sulit di dapatkan, bahkan sebagian merek sudah di tarik dari peredarannya.

Kalaupun ada pihak yang mengaku menjual cairan ini, maka dipastikan mereka adalah penipu online yang mengaku menjual obat untuk aborsi.

nanas muda bisa menyebabkan keguguran

Nanas Muda

Buah nanas yang masih muda memang sering dikaitkan dengan penyebab keguguran pada ibu yang sedang hamil. akan tetapi, bagi wanita yang mengandung dan mengkonsumsi nanans sebetulnya tidak masalah. Asalkan tidak berlebihan.

Buah yang banyak dijual di pasar dan mudah didapatnya ini, mengandung beberapa zat yang dapat menyebabkan terjadinya kram di perut. Hal ini lah yang membuat orang berasumsi jika nanas muda bisa dijadikan obat aborsi.

Adapun cara menggugurkan kandungan menggunakan nanas muda tidaklah benar. Karna belum ada penelitian mengenai proses aborsi yang di bantu oleh nanas muda.

Zat yang terkandung didalam nanas terkadang akan menyebabkan kontraksi di perut. Hal ini dapat terjadi jika memakan nanas dalam jumlah yang sangat banyak.

Paramex

Obat satu ini sering kita jumpai di warung ataupun apotik. Bukan merupakan obat keras dan bisa di beli tanpa resep dokter. Dalam keterangan yang terdapat di kemasannya, paramex akan berbahaya bagi ibu hamil. Bukan berarti juga obat paramex ampuh untuk aborsi.

Jikalau Anda mengkonsumsi obat paramex dengan dosis yang besar, maka akan terjadi kerusakan fungsi hati pada tubuh Anda. Bahkan hal ini dapat menyebabkan kematian.

Pijat Tradisional

Ini adalah cara menggugurkan kandungan yang paling berbahaya. Banyak kasus pasien tidak tertolong karna meminta bantu ahli pijat untuk mengaborsinya.

Hal ini disebabkan proses aborsi dengan memijat area seputar perut dapat menimbulkan luka di rahim. Sehingga besar kemungkinan Anda mengalami pendarahan hebat.

Belum lagi, proses ini dilakukan oleh sesorang yang tidak paham akan tindakan medis. Peralatan yang tidak higienis hingga cara yang berbahaya bisa menimbulan kerusakan organ tubuh.

Sprite minuman bersoda berbahaya bagi kehamilan

Soda

Selain paramex dan nanas muda, muncul di tengah masyarakat cara menggugurkan kandungan dengan soda. Biasanya artikel di website mengatakan jika soda dicampur dengan paramex akan mampu membuat proses aborsi berhasil.

Saya hanya ingin menyarankan jangan pernah mencoba cara ini. Bukannya keguguran, Anda bisa terserang overdosis obat.

Karna ada laporan seorang anak kecil yang meminum soda dan obat yang mengandung paracetamol mengalami kejang. Hingga dia harus dibawa ke rumah sakit terdekat.

Biasanya, minuman soda yang diguanakan sebagai cara aborsi menggunakan merek sprite. Hati-hati dengan mencampurkan sprite dengan nanas muda atapun paramex.

Cara menggugurkan kandungan 100 persen berhasil

Setelah membaca berbagai cara untuk menghentikan kehamilan, sepertinya cara paling aman, murah serta memiliki tingkat keberhasilan tinggi adalah menggunakan obat penggugur kandungan.

Kami selalu menyarankan kepada Anda untuk menggunakan obat misoprostol dan mifepristone untuk membantu anda dalam proses aborsi. Karna cara menggugurkan kandungan inilah yang paling aman. Cara ini juga sering digunakan oleh klinik bersalin dalam membantu pasiennya yang ingin menggugurkan kandungan.

Jika saat ini Anda hendak membeli obat aborsi, Anda bisa mendapatkan misoprostol dan mifepristone asli dari kami. Silahkan Anda chat team doktermana untuk informasi terkait obat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments
scroll to top